Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Petani Terdampak Banjir di Kalampangan Dapat Bantuan Sembako

  • Oleh Hendri
  • 12 Desember 2021 - 14:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin menyerahkan bantuan sembako untuk warga yang lahan pertaniannya terdampak banjir di Kelurahan Kalampangan.

Ada 771 KK yang dapat sembako. Mayoritas penerima bantuan adalah petani yang sebelumnya mengalami gagal panen akibat banjir.

"Semoga dengan bantuan sembako bisa sedikit membantu para petani yang gagal panen akibat lahan pertaniannya terendam banjir," kata Fairid, Minggu 12 Desember 2021.

Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas terkait akan mengupayakan solusi bagi petani yang merugi akibat banjir.

"Secara pribadi dan atas nama pemerintah saya prihatin dengan kondisi warga kita. Namun setiap bencana pasti membawa dampak buruk bagi kita semua, kami upayakam berbagai solusi ke depannya," ungkapnya.

Banjir di kawasan pertanian wilayah kalampangan sudah dua kali kebanjiran demgan ketinggian air antara 20-40 cm. Pertanian terdampak di antaranya timun, gambas, pare, daun seledri, buah naga dan jagung.

Akibat kejadian ini para petani mengalami kerugian besar hingga jutaan rupiah. Petani berharap ada solusi lebih lanjut untuk mengantisipasi kejadian serupa ke depannya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru