Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Apresiasi Pemko Berikan Sembako kepada Petani karena Gagal Panen

  • Oleh Hendri
  • 12 Desember 2021 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Palangka Raya, Heri Purwanto mengapresiasi perhatian pemerintah daerah kepada para petani yang mengalami gagal panen akibat banjir tahun ini.

"Kami apresiasi perhatian pemerintah daerah dengan memberikan bantuan sembako kepada para petani yang merugi akibat banjir kemarin," katanya, Minggu 12 Desember 2021.

Meski begitu bantuan sosial berupa sembako saja tidak cukup, namun harus ada solusi dari pemerintah dan pihak terkait harus duduk bersama menemukan solusi jangka panjang mengatasi banjir.

"Tahun ini saja sudah dua kali kebanjiran dan harus ada solusi lebih tepat agar tahun depan dan masa yang akan datang banjir tidak lagi merendam lahan pertanian," ujar politisi Hanura itu.

Legislator yang membidangi Perekonomian dan Pembangunan ini menyampaikan, kerugian yang dialami para petani di Kelurahan Kalampangan diperkirakan mencapai hingga jutaan rupiah.

Saat ini petani sudah mulai menjajakan hasil panen di pinggiran jalan Kelurahan Kalampangan. Harga yang dipatok mengalami kenaikan dan untuk itu masyarakat diminta memakluminya.

Sebelumnya pemerintah Kota Palangka Raya memberikan bantuan kepada 771 KK di Kelurahan Kalampangan. Mayoritas penerima bantuan tersebut merupakan petani yang mengalami gagal panen. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru