Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Natal dan Pergantian Tahun Satpol PP Katingan Gelar Operasi Gabungan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 12 Desember 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan -  Satpol PP Kabupaten Katingan menggelar operasi gabungan penyakit maayarakat atau pekat menjelang pergantian tahun.

Kasatpol PP Katingan,  Pimanto melalui Sekretaris Satpol PP,  Budiman L Gaol,  Minggu,  12 Desember 2021 mengatakan operasi gabungan penyakit masyarakat bersama TNI dan Polri  ini digelar di wilayah Kecamatan Katingan Hilir. 

Kegiatan operasi pekat ini,  kata Budiman dilakasanakan pada Jumat,  10 Desember 2021 sore hingga malam hari.

"Kegiatan sasaran dan target Pekat  dilaksanakan di Kota Kasongan, yakni  pada hotel, penginapan dan losmen untuk pengecekan tamu-tamu hotel, penginapan/losmen seperti KTP dan pasangan menginap," kata Budiman L Gaol. 

Pihaknya juga,  imbuhnya juga mengecek perijinan hotel, penginapan/losmen serta sasaran selanjutnya dilakukan pada tempat penjual minuman beralkohol (Minol) seperti toko, warung dan karaoke.

Menurutnya kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga, memelihara serta meningkatkan ketentraman dan ketertiban masyarakat menjelang Natal 25 Desember 2021 dan tahun baru 1 Januari 2022 di Kota Kasongan Kecamatan Katingan Hilir Kabupaten Katingan.

"Ini bertujuan juga untuk meningkatkan Pendapatan Asil Daerah (PAD) dari hasil pengecekan perijinan hotel, penginapan/losmen serta perijinan Minol," imbuh Sekretaris Satpol PP Katingan,  Budiman L Gaol. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru