Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wali Kota Palangka Raya Tekankan Pentingnya Jaga Kerukunan Umat Beragama

  • Oleh Hendri
  • 13 Desember 2021 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Wali Kota Palangka Raya Fairid Naparin menekankan pentingnya agar masyarakat saling menjaga kerukunan antar umat beragama. Apalagi dengan berbagai kebijakan pembatasan selama masa pandemi Covid-19.

"Kita harus menjaga kerukunan antar umat beragama, karena kerukunan umat beragama merupakan hal yang sangat penting untuk menciptakan persatuan dan kesatuan," katanya, Senin 13 Desember 2021.

Dia mengatakan kerukunan antar umat beragama bisa terwujud jika antara sesama harus saling toleransi saling memahami kesetaraan dalam pengamalan ajaran agamanya masing-masing dan membangun kerjasama yang positif dan produktif.

“Antar umat beragama kita harus saling menghargai, menghormati, toleransi antar sesama, saling menjaga, tidak mengambil hak orang lain, tidak membuat keributan saat orang lain yang sedang beribadah maka dengan demikian kerukunan antar umat beragama akan terwujud,” jelasnya.

Hal tersebut menjadi pokok utama yang disampaikan Fairid ketika menghadiri Perayaan Natal Komisi Pelayanan Perempuan (KPPer) di Gereja GKE Panarung Jalan Ebony Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut.

"Apabila kerukunan antar umat beragama sudah terlaksana dan setiap orang sudah mempunyai sikap toleransi yang tinggi maka niscaya konflik antar umat beragama tidak akan pernah terjadi dan kehidupan antar umat beragama pun akan hidup dengan tentram dan damai,” pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru