Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota DPRD Sebut Sektor Pariwisata Turut Andil Pulihkan Ekonomi

  • Oleh Donny Damara
  • 13 Desember 2021 - 18:35 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekretaris Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati menyebutkan sektor pariwisata khususnya di Kalteng dapat turut andil dalam memulihkan ekonomi masyarakat maupun daerah.

Kuwu mengatakan pemerintah sejauh ini terus mendorong bidang pariwisata agar bisa menjadi sektor yang turut andil dalam pemulihan ekonomi di tahun 2022.

Oleh karenanya diharapkan, pemerintah daerah di Kalteng melalui dinas dan instansi terkait, harus dapat menggerakkan kembali sektor kepariwisataan sekalipun terbatas dan dengan protokol kesehatan ketat.

"Sektor pariwisata memiliki multiefek yang cukup besar bagi sektor lainnya. Terlebih dengan melihat kondisi saat ini yakni kasus Covid-19 sudah mulai melandai," ujarnya, Senin, 13 Desember 2021.

Dia menambahkan, saat ini masyarakat sudah merasa jenuh setelah banyak membatasi diri agar tidak beraktivitas di luar rumah demi menghindari terjadinya penularan Covid-19. Dengan kondisi itu, tidak menutup kemungkinan masyarakat akan mencari tempat untuk berwisata.

"Nah, hal inilah tentunya dapat menjadi peluang besar bagi eksplorasi destinasi wisata disetiap daerah di Kalteng jika disaat yang akan datang pandemi ini mampu tertangani," terangnya.

Terlepas dari itu, Kalteng sendiri memiliki banyak potensi wisata yang cukup bagus. Bahkan jika dikelola dengan baik dan optimal, tempat-tempat wisata tersebut mampu bersaing dengan wisata provinsi lain bahkan kelas dunia sekalipun.

"Untuk mendorong optimalisasi tempat-wisata, maka membutuhkan sentuhan dari pemerintah. Khususnya dalam bidang anggaran membangun infrastruktur, serta pemberdayaan warga sekitar wisata," pungkasnya. (DONNY D/B-7)

Berita Terbaru