Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Bersama Tim PPKM Awasi Prokes di Objek Wisata

  • Oleh Budi Yulianto
  • 13 Desember 2021 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Polsek Bukit Batu bersama Tim Perberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat atau PPKM melakukan patroli ke objek wisata Pemandian Surung Danum di Kelurahan Habaring Hurung, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya akhir pekan kemarin.

Patroli berikut pengawasan itu dilakukan karena objek wisata tersebut kembali beroperasi. "Oleh karena itu kami menyampaikan kembali imbauan protokol kesehatan kepada pengunjung maupun pengelola," katanya. 

Dia menuturkan, protokol kesehatan jangan sampai kendur untuk diterapkan. Pasalnya, sampai saat ini, pandemi Covid-19 belum berakhir meskipun kasusnya sudah menurun. Memakai masker, rajim mencuci tangan menggunakan sabun dan lainnya harus tetap dijalankan. 

Ia berharap, pesan yang sering disampaikan berdampak positif atau setidaknya dapat menekan angka penularan Covid-19. Selain prokes, vaksinasi juga menjadi bagian penting dalam menekan Covid-19.

"Mari bersama-sama patruhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19," ajaknya. 

Upaya dalam mengingatkan pentingnya prokes juga dilakukan anggota lainnya. Salah satunya Bhabinkamtibmas, Briptu Arif Wibowo. Pesan prokes itu disampaikan di kawasan pertokoan di Kelurahan Banturung.  

Langkah tersebut mendapat apresiasi dari warga, seperti yang disampaikan oleh Bowo. Ia sepakat dengan apa yang dilakukan Polri maupun pihak terkait yang selalu mengingatkan pentingnya prokes. Dia berharap, kepatuhan prokes bisa memutus Covid-19. (BUDI YULIANTO/B-7)  

Berita Terbaru