Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Didukung 25 Cabor, Idariani Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua KONI Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 14 Desember 2021 - 14:00 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Idariani terpilih secara aklamasi menjadi ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan periode 2021-2025.

Idariani merupakan calon tunggal tersebut terpilih secara aklamasi dengan mendapat dukungan dari 25 cabang olahraga (Cabor) yang mengikuti Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) KONI Barsel.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada 25 cabor yang telah mendukung sehingga saya terpilih secara aklamasi menjadi ketua KONI periode 2021-2025 mendatang," kata Idariani yang juga sebagai anggota DPRD Barsel.

Ia mengatakan bahwa visi dirinya sederhana yakni Barsel bersatu yang mengandung makna KONI Barsel akan menyatukan langkah dan gerak di dalam induk organisasi olahraga ini.

"Semua cabor akan bersama-sama bergandengan tangan untuk menyatukan pikiran dan gerak untuk kemajuan olahraga di kabupaten ini," ucap dia.

Sedangkan untuk misinya lanjut dia, ada tiga poin penting yakni mewujudkan KONI Barsel sebagai huma betang bagi semua cabang olahraga di Barito Selatan ini.

Kemudian melaksanakan manajemen yang terbuka dan transparan dalam organisasi KONI Barito Selatan dan ketiga yakni menjadikan KONI sebagai wadah insan olahraga di kabupaten ini tanpa terkecuali.

Dengan demikian sambung dia, melalui kebersamaan tersebut diharapkan melahirkan ide-ide, pemikiran dan inovasi untuk kemajuan olahraga di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus yang kita cintai ini.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua sebelumnya yakni Adiyat Nugraha, karena selama kepemimpinannya, KONI Barito Selatan memiliki gedung sekretariat yang berada di Stadion Batuah Buntok.

"Sekretariat itu menjadi huma betang seluruh insan olahraga di daerah ini. Jadi bagi insan olahraga dapat berkumpul di sekretariat apabila tidak ada kesibukan untuk bertukar pikiran, ide dan pendapat untuk menyatukan dan lebih memajukan KONI Barsel kedepannya," kata dia.

Ia menyampaikan program kepengurusan KONI Barsel sebelumnya yang belum tercapai akan diteruskan, sehingga bisa diwujudkan oleh kepengurusan saat ini.

Berita Terbaru