Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bekas Botol Minuman dan Bungkus Obat-obatan Berserakan di Obyek Wisata RTH Depan Kantor Bupati Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 14 Desember 2021 - 17:30 WIB

BORNEONEWS,  Kasongan - Obyek wisata ruang terbuka hijau atau RTH depan Kantor Bupati Katingan dilaporkan banyak sampah berserakan seperti bekas botol minuman dan bungkus obat-obatan. 

Padahal obyek wisata RTH ini belum diresmikan penggunaannya oleh pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Lingkungan Hidup. 

Kasatpol PP Katingan,  Pimanto dan  anak buahnya  bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Hap Bapperdo mengecek obyek wisata RTH ini,  Selasa,  14 Desember 2021, karena sebelumnya ada laporan banyaknya smpah bekas botol minuman dan bungkus obat-obatan di TKP. 

"Kami melakukan peninjauan Taman RTH-DR di daerah Komplek Perkantoran Kabupaten Katingan, karena sebelumnya kami menerima aduan dari Kepala Dinas Lingkungan Hidup dengan banyaknya berserakan botol minuman dan bungkus obat obatan," ujar Kasatpol PP Katingan,  Pimanto. 

Kasat Pol PP mengaku bakal mengerahkan anggota untuk melaksanakan kegiatan patroli di sekitar taman.

Hal ini agar lingkungan taman dapat steril dan apabila taman sudah dapat digunakan masyarakat menjadi aman ketika berwisata.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Katingan,  Hap Bapperdo mengatakan obyek wisata RTH depan Kantor Bupati Katingan saat ini masih dalam tahap pengerjaan dibangunan. 

Untuk kembatan titian yang dibangun mengitari RTH sejauh ini sudah rampung,  dan tinggal penyelesaian akhir sehingga pada liburan pergantian tahun mendatang sudah dapat dibuka untuk wisatawan atau pengunjung. 

Untuk sementara warga yang datang gratis alias tidak dipungut biaya. 

Namun demikian,  Hap Bapperdo berharap kepada warga yang berwisata agar selalu menjaga kebersihan lingkungan. (ABDUL GOFUR/B-5)

Berita Terbaru