Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Nekat Curi Motor karena Terlilit Utang

  • Oleh Nopri
  • 14 Desember 2021 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Terdakwa kasus pencurian, Hairul Alias Arul mengaku nekat mencuri motor karena terlilit utang dan terdesak masalah ekonomi.

"Sebenarnya saya tidak ada niat untuk mencuri. Tapi waktu itu saya ada utang dan ada masalah ekonomi," ungkapnya, Selasa, 14 Desember 2021.

Awalnya pada Sabtu, 25 September 2021 sekitar pukul 23.00 WIB, terdakwa pulang kerja menggunakan sepeda dan melintas di Jalan Cik Ditiro kota Palangka Raya.

"Saat itu saya melihat sepeda motor Honda Scoopy warna merah Nopol KH 3397 TG sedang di parkir di pinggir jalan dalam posisi tidak terkunci setang dan pada saat itu keadaan sepi, kemudian seketika muncullah niat untuk mencuri," ungkapnya.

Terdakwa lalu berhenti dan langsung memarkirkan sepeda motor miliknya di pinggir jalan dengan jarak kurang lebih 8 meter dari motor milik korban yang sedang diparkir tersebut.


"Saya dekati dan mendorong sepeda motor itu keluar dari jalan Cik Ditiro menuju jalan Sisingamangaraja," jelasnya.

Namun pada saat terdakwa sampai di Jalan Sisingamangaraja, terdakwa malah bertemu dengan 2 orang yang ternyata teman dari korban. Kedua orang itu menangkap terdakwa yang dibantu warga sekitar.  

Akibat perbuatan terdakwa, korban mengalami kerugian kurang lebih Rp 7 juta. Dalam kasus ini, terdakwa terancam pidana dalam Pasal 362 KUHP. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru