Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polda Kalteng - SKK Migas MoU Pengamanan Aset Hulu Migas

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 14 Desember 2021 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng dengan Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MOU) perjanjian kerja sama teknis untuk mengamankan aset hulu migas.

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Kapolda Kalteng Irjen Nanang Avianto dengan pihak SKK Migas bertempat di Desa Lewu Hulu, Kecamatan Lahei Barat, Kabupaten Barito Utara, Selasa 14 Desember 2021.

Dalam kegiatan ini dihadiri penasehat ahli kepala SKK migas Brigjen Bambang Priyambodo, Karolog Kombes Susilo Wardono, pejabat utama Polda Kalteng, Bupati Barut Nadalsyah, Dandim 1013 Letkol Kav. Renaldi Irawan, GM Medco Energy Bangkanai Ltd Herman Fauzi, VP Relatioan And Security Manager PT. Medco E&P Indonesia Arif Renaldi dan Manager Senior Security SKK Migas Rudi Fajar.

Kapolda melalui Dirpamobvit Kombes I Nyoman Suastra menyampaikan,
ruang lingkup kerja sama tersebut antara lain terkait pengamanan aset hulu migas di Kabupaten Barito Utara dan meningkatkan koordinasi mengamankan wilayah kerja.

"Semoga dengan kerja sama ini dapat menjadikan situasi di sekitar lokasi hulu migas dapat tetap terjaga aman dan kundusif," terangnya.

Pengamanan aset hulu migas itu memiliki peran yang krusial dalam menjamin keberlangsungan pembangunan, terutama pemulihan ekonomi nasional di tengah pandemi COVID-19.

Pada kesempatan itu, PT Medco Energy Bengkanai dan SKK Migas menyerahkan cindra mata kepada Kapolda Kalteng, Kapolres Barito Utara dan Bupati Barito Utara. (PARLIN TAMBUNAN/B-11)

Berita Terbaru