Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Kapuas Ini Apresiasi Perjuangan Tenaga Kontrak dari Hulu Ikuti Uji Kompetensi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 15 Desember 2021 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas, Didi Hartoyo mengapresiasi perjuangan tenaga kontrak (tekon) guru dan tenaga kesehatan dari wilayah hulu atau Kapuas Ngaju dalam mengikuti uji kompetensi di Kota Kuala Kapuas.

Legislator dari PDI Perjuangan ini juga menyampaikan rasa prihatin atas perjuangan mereka karena harus dengan susah payah dalam melewati kondisi jalan yang memprihatinkan untuk menuju ke ibu kota kabupaten.

"Kami perlu berikan apresiasi kepada guru tekon dan perawat yang mengabdikan diri di daerah Kapuas ngaju yang berjuang untuk menjadi tekon," kata Didi, Rabu 15 Desember 2021.

Wakil rakyat dari Dapil III Kapuas ini menyebutkan aspirasi yang disampaikan para tekon melalui media sosial terkait kondisi jalan tetapi tidak menyurutkan semangat mereka dalam ikuti uji kompetensi.

"Mereka untuk keluar dari desanya sangatlah sulit bila hari hujan terus menerus, sedangkan mereka harus bisa keluar karena harus mengikuti uji kompetensi khusus honor Kabupaten Kapuas, juga sebagian ada yang gunakan transportasi air," ucap Didi membacakan kutipan status para tekon di medsos.

Kutipan tersebut, lanjut Didi sungguh menggugah betapa berat perjuangan mereka untuk ikut sebagai peserta uji kompetensi yang mana akses jalan darat tidak bisa dilewati transpostasi sungai pun di tempuh.

Karenanya, dengan perjuangan untuk mengikuti kegiatan uji kompetensi tersebut, diharapkannya bisa menjadi bagian dari penilaian Pemkab Kapuas terhadap perjuangan dan pengabdian guru-guru dan tenaga kesehatan di daerah terpencil.

"Saya berharap perjuangan mereka di daerah Kapuas Ngaju tidak menjadi sesuatu yang sia-sia dengan perjuangan berat untuk sampai ke ibu kota kabupaten agar bisa mengikuti uji kompetensi setidaknya menjadi penilaian tersendiri," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru