Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kelompok Ternak di Desa Malintut Barito Timur Terima Bantuan Ayam Kampung Unggul

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 16 Desember 2021 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kelompok Ternak Posi Mojaya Rayu di Desa Malintut Kecamatan Raren Batuah mendapatkan bantuan ayam kampung unggul dari pemerintah kabupaten melalui Dinas Perikanan dan Peternakan Barito Timur.

"Ayam kampung unggul yang diterima sebanyak 40 ekor jantan dan 160 ekor betina, jadi total ada 200 ekor," ungkap Kepala Desa Malintut Yunus AG, Jumat, 16 Desember 2021.

Yunus yang menyaksikan langsung penyaluran bantuan itu ke kelompok ternak mengaku senang karena di tengah pandemi ini berbagai bantuan stimulus disalurkan pemerintah agar ekonomi masyarakat dapat bangkit kembali.

Dia berharap bantuan pemerintah tersebut dikembangkan dengan baik oleh kelompok ternak penerima sehingga memberi hasil yang maksimal.

Pada kesempatan yang sama, Yunus juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Barito Timur yang telah mengabulkan usulan masyarakat untuk pengadaan bibit ayam kampung.


"Ini sangat membantu upaya pemerintah desa untuk menggerakkan terus perekonomian warga di desa," ungkap Yunus.

Dia menambahkan, Pemerintah Desa Malintut, pada tahun anggaran 2022 juga mengalokasikan dari Dana Desa (DD) bantuan di bidang pertanian berupa bibit tanaman buah Kelengkeng serta kegiatan pemberdayaan masyarakat yang lainnya.

"Semua yang dilakukan pemerintah pusat, daerah dan pemerintah desa ini muaranya adalah kesejahteraan masyarakat meski dengan anggaran yang terbatas akibat pandemi covid-19," jelas Yunus. (BOLE MALO/B-7)

Berita Terbaru