Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Pimpin Upacara Hari Pramuka dan Pembukaan LP3

  • Oleh Ramadani
  • 16 Desember 2021 - 20:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Hari Pramuka seyogyanya diperingati setiap tanggal 14 Agustus. Namun karena pandemi Covid-19 yang melanda, upacara Hari Pramuka ke-60 baru dilaksanakan pada Kamis, 16 Desember 2021.

Bupati Barito Utara, H Nadalsyah, selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Barito Utara memimpin upacara hari tersebut dan pembukaan Lomba Prestasi Pramuka Penggalang dan Penegak/Pandega (LP3) Tahun 2021 di halaman kantor Bupati. Kegiatan dihadiri Wakil Bupati, Sekda, Staf Ahli, Asisten Sekda, kepala perangkat daerah, unsur FKPD, Kwartir Cabang Pramuka Barut dan undangan lainnya.

Tema yang diambil yakni 'Pramuka Berbakti Tanpa Henti' dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru dengan kedisiplinan dan kepedulian nasional.

Nadalsyah menyampaikan, saat ini, kondisi pandemi Covid-19 masih mengkhawatirkan. Banyak orang yang sudah terkena dampaknya. 

"Namun, kita tak boleh menyerah dan berputus asa. Justru tantangan yang ada harus kita sikapi dengan semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa dan tetap rela menolong serta tabah," kata Nadalsyah.

Gerakan Pramuka memang bukan merupakan organisasi bantuan sosial, namun Pramuka tetap menunjukkan baktinya membantu mereka yang membutuhkan bantuan.

Dengan Gerakan Kedisiplinan Nasional mewujudkan perilaku patuh protokol kesehatan dan Gerakan Kepedulian Nasional, Pramuka mewujudkan sikap empati dan simpati menolong antarsesama.

"Kedua gerakan tersebut masih sangat relevan hingga saat ini, saya mengajak para pramuka dimanapun berada, untuk mewujudkannya dan memadukan dengan tema yang merupakan Hari Pramuka kita, yaitu “Pramuka Berbakti Tanpa Henti,” ajak Nadalsyah.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru