Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jelang Nataru, Harga Sembako Jangan Dimainkan

  • Oleh Naco
  • 16 Desember 2021 - 21:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris  Komisi II DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Juliansyah mengingatkan pengusaha kebutuhan pokok untuk tidak main - main dengan harga dipasaran.

Menurutnya jangan sampai ada kenaikan harga yang begitu tinggi  apalagi ditengah pandemi dan menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru).

“Saya tekankan kepada Pemkab Kotim melalui dinas teknisnya, supaya segera memantau dan melakukan pengawasan dipasar mengenai harga kebutuhan pokok," katanya, Kamis, 16 Desember 2021.

Karena biasanya menjelang Nataru, jangan sampai ada kenaikan yang signifikan, hingga membebankan masyarakat.

SOPD teknis dianggap pihak yang paling bertanggungjawab dengan pasar serta dengan stabilisasi harga kebutuhan pokok.

Selain itu juga di luar instansi itu, pemerintah juga memiliki satgas pangan. Maka dari itu siapapun yang mencoba memainkan harga dipasaran maka tidak menutup kemungkinan akan jadi target dari satgas itu sendiri.

“Disatu sisi sedang menghadapi wabah Covid-19, di mana kondisi ekonomi jatuh sejatuh - jatuhnya. Mungkin sepanjang sejarah inilah kondisi masyarakat sangat terpuruk. Maka dari itulah pemerintah wajib melindungi warganya, mulai dari harga kebutuhan pokok  yang normal  dan tidak memberatkan masyarakat," pungkasnya. (NACO/B-11)

Berita Terbaru