Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Truk Amblas Akibat Jalan Rusak

  • Oleh Magang 3
  • 18 Desember 2021 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Sebuah truk bermuatan bata ringan amblas saat melintasi Jalan Trans Kalimantan di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, Sabtu, 18 Desember 2021. 

"Kami ini dari Banjarmasin mau ke Bahaur kirim bata ringan. Kami dari pagi tadi," ucap Sahir (50) pengguna jalan.

"Ini dari pagi jam 6 sudah amblas. Tadi jalannya penuh air jadi gak kelihatan. Ternyata lubangnya dalam. Yang sudah-sudah gak pernah begini, karena hujan dari semalam jadi licin jalannya," timpal Sopian Hadi (39), supir truk.

Jalan tersebut merupakan jalan yang menghubungkan Kota Palangka Raya menuju Pelabuhan Bahaur. Sampai saat ini, jalan masih terlihat rusak. Apalagi di musim hujan, jalan ini penuh lumpur dan menambah genangan air di bagian titik yang berlubang.

Menurut keterangan warga, jalan yang rusak tidak hanya di tempat ini, namun hampir sepanjang jalan Trans Kalimantan hingga sampai ke wilayah Kecamatan Maliku.

Sopian menambahkan, di titiik tersebut juga sering kendaraan yang melintas amblas. Ia berharap, jalan itu bisa segera diiperbaki. "Semoga jalan ini cepat diperbaiki bagus dan lancar," tuturnya. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru