Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cuaca Buruk, Nelayan Sungai Bakau Tak Bisa Melaut

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 18 Desember 2021 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang – Cuaca buruk yang terjadi di sekitar wilayah perairan Kabupaten Seruyan membuat para nelayan di wilayah setempat mengurungkan niat untuk melaut.

Seperti di wilayah Desa Sungai Bakau Kecamatan Seruyan Hilir Timur, para nelayan setempat memilih istirahat sementara dari aktifitas melautnya.

Kondisi cuaca buruk yang mengakibatkan hembusan angin kencang dan meningginya gelombang laut, sudah terjadi sekitar satu minggu terakhir.

Kepala Desa Sungai Bakau, Yuyun Erawati membenarkan bahwa dalam seminggu terakhir ini, nelayan setempat tidak bisa melaut seperti biasanya.

“Sudah seminggu terakhir ini cuaca tidak bersahabat, sehingga para nelayan di desa kami memilih istirahat sementara,” kata Yuyun, Sabtu, 18 Desember 2021.

Kemudian, sebagian nelayan mengisi waktu tidak melaut dengan menjala udang kecil dengan di pinggiran pesisir pantai  desa setempat.

“Semoga cuaca segera membaik, sehingga para nelayan desa Sungai Bakau bisa kembali melaksanakan aktifitas melaut seperti biasa, “ tukasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru