Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berlangsung Selama 6 Hari, Uji Kompetensi Tenaga Kontrak di Kapuas Berakhir

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 18 Desember 2021 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ribuan tenaga kontrak atau tekon di lingkungan Pemkab Kapuas telah mengikuti uji kompetensi yang digelar sejak tanggal 13 - 18 Desember 2021.

Kegiatan yang sudah berlangsung selama 6 hari terbagi dalam beberapa sesi setiap harinya ini dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Kapuas.

Uji kompetensi tersebut telah berakhir hari ini, sesuai dengan jadwal sesi 6 merupakan yang terakhir, Sabtu, 18 Desember 2021 sekitar pukul 17.00 WIB.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kapuas, Aswan mengatakan secara umum dalam pelaksanaan berjalan dengan baik.

"Alhamdulilah kegiatan uji kompetensi berjalan dengan lancar," kata Aswan kepada wartawan.

Lebih lanjut, berkaitan dengan pengumuman keseluruhan nilai peserta, dikatakannya masih akan melakukan koordinasi dengan pihak PPAK (Pusat Pelayanan Asesmen Kompetensi) Universitas Lambung Mangkurat (ULM) selaku penyelenggara yang bekerjasama dengan pihaknya dalam uji kompetensi itu.

"Kita akan koordinasi untuk rekap akhir. Karena dikeluarkan pihak PPAK ULM. Minggu depan rencananya bisa diumumkan. Insya Allah, semoga tidak ada halangan," ucapnya.

Sebelumnya, Aswan mengatakan tujuan dari pelaksanaan uji kompetensi ini adalah untuk menilai potensi dan kemampuan dasar tenaga kontrak.

"Hasil dari penilaian uji kompetensi ini akan menjadi bahan pertimbangan bagi setiap kepala SOPD dalam mengelola kebutuhan Sumber Daya Manusia (SDM) di lingkungan kerjanya masing-masing nantinya," ucapnya.

Dia juga menjelaskan pelaksanaan kegiayan ini dilaksanakan secara digital dengan menggunakan perangkat ponsel pintar atau smartphone milik peserta tes sendiri, dengan menggunakan jaringan access point melalui pemancar unifi. Sehingga, nilai pun dapat diketahui masing-masing peserta setelah selesai mengikuti uji kompetensi.

Adapun, peserta tes akan mengerjakan 50 soal dengan durasi waktu 60 menit. Materi tes terdiri dari wawasan kebangsaan, intelegensia umum, karateristik pribadi. (DODI RIZKIANSYAH/b-7)

Berita Terbaru