Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kepala Dinas Pendidikan Katingan Tegaskan Belajar Tatap Muka masih Bergiliran

  • Oleh Abdul Gofur
  • 20 Desember 2021 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Katingan, Ferisso menegaskan proses belajar mengajar tatap muka di daerahnya sejauh ini masih bergiliran demi mengurangi risiko penularan Covid-19 kepada siswa. 

"Sejauh ini proses belajar mengajar tatap muka bagi siswa terutama SD dan SMP di Katingan masih menerapkan sistem giliran atau gantian untuk menghindari penyebaran Virus Corona," ujarnya, Senin 20 Desember 2021.

Wilayah Katingan sejauh ini sebenarnya sudah masuk zona hijah karena sudah tidak ada lagi ditemukan kasus positif Covid-19.

"Sejauh ini belum ada petunjuk lebih lanjut baik dari provinsi maupun pemerintah pusat soal pembelajaran tatap muka kembali seperti sebelum pandemi,  jadi kami mengikuti petunjuk pemerintah dengan pembelajaran tatap muka bergiliran ini," sebutnya. 

Namun sekolah yang menerapkan pembelajaran tatap muka bergiliran itu terutama bagi yang siswanya banyak. 

"Jadi kalau misalnya satu kelas siswanya kurang dari 10 orang tidak diterapkan pembelajaran bergiliran karena jumlah siswa sedikit, jadi menyesuaikan," katanya. 

Ferisso mengaku belum tahu sampai kapan sistim pembelajaran tatap muka terbatas atau bergiliran ini berlangsung sambil menunggu petunjuk pemerintah lebih lanjut. 

"Saat ini semua sekolah dan siswa di Kabupaten Katingan masih menerapkan protokol kesehatan secara ketat meski wilayah kita sudah masuk zona hijau," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru