Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI dan Polres Kapuas Teken MoU Dukung Percepatan Vaksinasi Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 21 Desember 2021 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dewan Pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas dan Polres Kapuas melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau penandatanganan nota kesepahaman bersama dalam mendukung percepatan vaksinasi covid-19.

Penandatanganan MoU dilakukan Ketua Umum MUI Kapuas, HM Nafiah Ibnor dengan Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, terkait percepatan vaksinasi Covid-19 di daerah setempat, bertempat di Aula Sarja Arya Racana Polres Kapuas, Selasa 21 Desember 2021.

Turut dihadiri unsur Ketua MUI Kapuas, H Masyumi Rifai dan Sekretaris HJunaidi yang langsung bergerak menjalankan programnya usai dilantik belum lama ini.

Nafiah mengatakan bahwa untuk mempercepat vaksinasi ke desa-desa merupakan salah satu program MUI Kabupaten Kapuas dalam melayani masyarakat

“Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini Insya Allah nanti ke masjid-masjid di kecamatan, kemudian majelis-majelis dakwah agama kami serombongan akan mengunjungi dan mengkomunikasikan jadwal vaksinasi,” katanya seusai kegiatan Selasa sore.

Lebih lanjut, dia berharap dengan adanya program percepatan vaksinasi ini dapat menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kapuas. Tentunya, jajaran MUI Kabupaten Kapuas akan mendakwahkan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal digunakan.

“Ini merupakan kepentingan bersama dalam pencegahan penyakit supaya masyarakat tidak terkena penyakit, kita sudah bekerjasama dengan Polres Kapuas baik itu menyangkut fasilitas dan lain sebagainya,” ucapnya.

Sementara itu, Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti mengapresiasi dengan adanya nota kesepahaman dalam upaya percepatan vaksinasi di Kabupaten Kapuas.

Ia pun juga berharap jalinan hubungan antara Polres Kapuas dengan MUI Kabupaten Kapuas dapat menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat dan menjaga kerukunan umat beragama di wilayah Kabupaten Kapuas semakin kuat.

“target kita ada dua, pertama yaitu menjaga situasi kamtibmas dan kerukunan umat beragama di Kabupaten Kapuas, dan kedua adalah fokus kepada kegiatan vaksinasi Covid-19,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru