Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun 2022 Pemprov Kalteng Akan Bangun RS Rujukan Wilayah Barat

  • Oleh Donny Damara
  • 21 Desember 2021 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Saat ini RSUD dr Doris Sylvanus Provinsi Kalteng yang ada di Kota Palangka Raya merupakan satu-satunya rumah sakit umum rujukan provinsi ini.

Jika melihat geografis dan luasan Kalteng, tentu RS rujukan sangat dibutuhkan untuk dibangun di beberapa wilayah. Oleh karenanya, Pemprov Kalteng pada tahun 2022 mendatang berencana akan membangun RS rujukan itu dimulai dari wilayah barat.

"Tahun 2022 kita akan mulai membangun RS rujukan Provinsi Kalteng di wilayah barat. Dengan adanya RS ini, nantinya akan mempermudah aksesbilitas masyarakat dalam memperolah pelayanan kesehatan. Kenapa pembangunan ini harus kita laksanakan mengingat wilayah Kalteng yang begitu luas," kata Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran, Selasa, 21 Desember 2021.

Sugianto mengungkapkan, pembangunan RS rujukan Provinsi Kalteng kelas B tersebut nantinya akan dibangun tepatnya di jalan Trans Kalimantan arah menuju Kabupaten Lamandau.

Pembangunan rumah sakit ini diharapkan dapat mencakup layanan kesehatan Kabupaten Kotawaringin Timur, Lamandau, Sukamara, dan Seruyan.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kalteng, Suyuti Syamsul menerangkan bahwa rencana pembangunan RS rujukan di wilayah barat saat ini sudah selesai tahapan pembuatan FS dan DED, dan pembangunan akan dumulai tahun 2022.

"Sesuai harapan bapak Gubernur, semoga tahun 2023 sudah bisa operasional. RS ini merupakan mitra RS yang sudah ada, untuk menunjang pemerataan pelayanan kesehatan yang berkualitas," demikian Suyuti. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru