Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

3 Terduga Teroris Memiliki Keterkaitan Langsung dengan ISIS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 22 Desember 2021 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Tiga orang terduga teroris yang ditangkap di Sampit dan Palangka Raya, diduga memiliki keterkaitan langsung dengan ISIS dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi dan penggantinya.

"Dugaan sementara, ketiganya adalah target teror yang terafiliasi ke Islamic State dan berbaiat kepada Abu Bakar Al Baghdadi dan penggantinya," ujar Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Rabu, 22 Desember 2021. 

Ketiga terduga teroris tersebut berinisial ARE, Muh S, dan RT. ARE dan RT ditangkap di Jalan Pemuda, Kelurahan Mentawa Baru Hulu, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Sedangkan MS ditangkap di salah satu hotel di Jalan Bubut, Palangka Raya. 

Sedangkan, ditangkapnya ketiga orang terduga teroris tersebut merupakan pengembangan dari penangkapan terduga teroris di Kalimantan Selatan. 

"Saat ini, kasus tersebut masih kami kembangkan. Sementara, tiga orang yang kami tangkap," terang Eko. 

Sementara, penangkapan dilakukan pada Selasa, 21 Desember 2021 malam. Dan pada Rabu, 22 Desember 2021 siang tadi, pihak kepolisian melakukan penggeledahan di lokasi penangkapan. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru