Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Fokus Pengamanan Pelaksanaan Operasi Lilin Telabang di Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 23 Desember 2021 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Apel gelar pasukan Operasi Lilin Telabang untuk pengamanan selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) berlangsung di Polres Kapuas pada Kamis, 23 Desember 2021.

Dalam kegiatan tersebut bertindak sebagai Inspektur upacara, Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat. Dihadiri unsur forkopimda dan peserta apel.

Bupati menyampaikan sambutan dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang mengatakan bahwa Operasi Lilin Talabang 2021 ini dilaksanakan selama 10 hari, dimulai dari tanggal 23 Desember 2021.

Dijelaskannya bahwa fokus pengamanan yaitu pengamanan di area gereja, tempat wisata, pusat perbelanjaan, obyek perayaan tahun baru, terminal, pelabuhan dan objek vital lainnya.

"Pelaksanaan pengamanan nataru ini tentunya tidak terlepas dari kebijakan pemerintah sesuai dengan level asesmen di masing-masing wilayah," katanya, Kamis, 23 Desember 2021.

Berbagai pembatasan yang ditetapkan saat ini tetap memberikan kesempatan kegiatan perekonomian masyarakat tetap berjalan dengan baik.

Lebih lanjut, dia mengatakan agar mengantisipasi gangguan kamtibmas seperti ancaman kelompok intoleran, radikalisme dan terorisme, aksi kriminalitas seperti curat, curas, curanmor, balap liar, penyalahgunaan narkoba, pesta miras, aksi perusakan fasilitas umum, kerumunan masyarakat yang berpotensi penyebabkan penularan covid-19 maupun ancaman bencana alam.

“Oleh karena itu, operasi lilin telabang 2021 harus dilaksanakan secara optimal. Kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipasi," ucapnya.

Adapun apel gelar pasukan Operasi Lilin Talabang 2021 ini merupakan gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Damkar, Dinas Perhubungan, BPBD, Balakar 545, unsur pemerintah daerah, tokoh agama dan tokoh masyarakat yang ada di Kabupaten Kapuas. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru