Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Renovasi Wisata Danau Sabuah Akan Dibuat Dengan Nuansa Baru

  • Oleh Magang 3
  • 28 Desember 2021 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Renovasi Wisata Danau Sabuah, Desa Tuwung, Kecamatan Kahayan Tengah, Kabupaten Pulang Pisau rencananya akan dibuat dengan nuasan baru. 

Sebelumnya, hanya ada beberapa fasilitas. Kedepan, akan dibuat jembatan dermaga untuk tempat wahana permainan susur danau. Kemudian, dibangun beberapa gazebo yang lebih menarik agar pengunjung yang datang bisa beristirahat sambil menikmati suasana pemandangan di sekitar wisata.

"Jadi ini akan dikembangkan, karena kita memang asli Dayak sinikan. Harapannya untuk kemajuan tempat wisata, tempat hiburan anak-anak, orang dewasa dan pengunjung dari luar," ucap Maroy, Pemilik Wisata Danau Sabuah, Selasa, 28 Desember 2021.

"Ini baru ada pembuatan jembatan. Banyak yang rusak gazebonya. Jadi kalau tanpa bantuan pemerintah, fasilitasnya agak sulit. Kalau bisa diisi, dari pemerintah Kabupaten Pulang Pisau," ucapnya.

Selain dari itu, wisata ini jika beroperasi dinilai bisa membantu pemasukan orang desa dan menambah pekerjaan.

"Harapannya semoga lebih dari yang dulu pengunjungnya dan orang yang ngelola jangan tanggung-tanggung lagi. Maksudnya jangan yang tanggung-tanggung, setelah semua sudah berjalan, jangan dilempar ke orang lain lagi seperti yang sebelumnya," kata Miksur (50), salah satu warga setempat. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru