Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Masyarakat Tak Berlebihan Rayakan Malam Pergantian Tahun

  • Oleh Donny Damara
  • 28 Desember 2021 - 15:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pandemi Covid-19 khususnya di Kalteng hingga sekarang masih terjadi meski sudah melandai. Apalagi saat ini yang menjadi ancaman yakni varian baru Covid-19 omicron yang sudah masuk Indonesia.

Menanggapi itu dan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, Ketua Komisi III DPRD Kalteng, Duwel Rawing meminta kepada masyarakat agar tak berlebihan dalam merayakan malam pergantian tahun nantinya. Sebab, bila itu terjadi dikhawatirkan penyebaran Covid-19 akan melonjak kembali.

"Pastinya kita tidak ingin penyebaran Covid-19 di Kalteng ini kembali melonjak. Sekarang yang harus kita lakukan yaitu mempertahankan bahkan meningkatkan kedisiplinan menerapkan prokes. Jangan sampai nantinya setelah merayakan malam tahun baru ada banyak masyarakat yang terkonfirmasi Covid-19," ucapnya, Selasa, 28 Desember 2021.

Dia mengatakan, perayaan pergantian malam tahun baru kali ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, sebab kala itu pandemi Covid-19 masih belum ada. Jadi, dalam merayakannya untuk sekarang ada baiknya dilakukan secara sederhana saja.

"Kapan perlu rayakan bersama keluarga saja atau bersama orang-orang terdekat, tapi itu juga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan. Harapan kita dalam menyambut malam pergantian tahun jangan sampai dengan eforia berlebihan," jelasnya.

Di sisi lain, di moment pergantian tahun baru juga pastinya lokasi pariwisata akan ramai dikunjungi para wisatawan sebab, sektor ini masih tetap dibuka. Inilah yang menjadi tantangan tersendiri bagi masyarakat dan pelaku usaha, sehingga jangan sampai mengabaikan prokes.

"Kita berharap pada saat itu semua element masyarakat bisa meningkatkan kesadaran dan tidak mengabaikan prokes, kewaspadaan penting untuk menghindari paparan Covid-19. Semoga saja apa yang kita khawatirkan tidak terjadi," tukasnya. (DONNY D/B-5)

Berita Terbaru