Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Mantangai Monitoring Kegiatan Vaksinasi di Puskesmas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 28 Desember 2021 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Polsek Mantangai melaksanakan monitoring dan pengamanan kegiatan vaksinasi Covid -19 massal di Puseksmas setempat pada Selasa, 28 Desember 2021.

Pengamanan dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap program pemerintah dalam pengendalian covid-19, diantaranya melalui vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan hari ini.

"Kami sudah terjunkan personel melaksanakan pengamanan di setiap titik dalam rangka mewujudkan keamanan dan kelancaran vaksinasi,” kata Kapolsek Mantangai, AKP Fry Mayedi.

Lebih lanjut, dikatakannya dengan vaksinasi covid-19 yang telah diberikan kepada masyarakat yang memenuhi persyaratan mendapatkan vaksin Covid-19 diharapkan dapat memutus mata rantai penyebaran virus tersebut.

“Diharapkan seluruh kegiatan vaksinasi berjalan dengan lancar, dan pengamanan ini guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan dan penangananya sesuai dengan prosudur," ucapnya.

Adapun dalam pelaksanaanya kegiatan diawali dengan pendaftaran yang dilakukan oleh petugas setempat kemudian skrining guna mengetahui kondisi kesehatan yang akan divaksinasi.

"Dan dilanjutkan dengan penyuntikan vaksin selanjutnya, kegiatan observasi selama 30 menit guna mengetahui reaksi setelah di vaksin," jelasnya.

Dengan pemberian vaksinasi tersebut, diharapkan tubuh mampu menciptakan suatu kekebalan tubuh yang spesifik untuk melawan Covid-19. "Kita terus dukung kegiatan itu," tandasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru