Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jasad Rohman Ditemukan Mengapung di Sungai Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 29 Desember 2021 - 08:20 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Setelah dilakukan upaya pencarian oleh tim gabungan dan masyarakat, akhirnya, korban kelotok terbalik di Sungai Katingan wilayah Kecamatan Mendawai ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, Rabu, 29 Desember 2021 sekitar pukul 06.30 Wib pagi ini. 

Camat Mendawai, Kabupaten Katingan, Purwoko saat dikonformasi borneonews.co.id membenarkan bahwa satu orang korban peristiwa kelotok terbalik karena dihantam gelombang sudah ditemukan pagi ini di Sungai Katingan.

"Korban bernama Ahmad Abidin alias Rohman (34 tahun), dan saat ini jenazah dibawa ke rumah duka Desa Setia Mulya Kecamatan Katingan Kuala," sebut Camat Mendawai,  Purwoko.

Diketahui, korban kecelakaan transportasi air pada Senin, 27 Desember 2021 siang itu berjumlah dua orang . 

Keduanya adalah Ahmad Abidin alias Rohman (34 tahun) dan Muhammad Sopoyono alias Bapak Nyono (53 tahun). Keduanya merupakan warga Desa Setia Mulya Kecamatan Katingan Kuala.

Namun saat itu, Bapak Nyono dinyatakan selamat. Sedangkan rekannya, Rohman tenggelam di Sungai Katingan karena tidak bisa berenang. 

Kronologinya sekitar pukul 12.00 WIB, dua orang korban berangkat dari Camp Bejenta PT PEAK Desa Tewang Kampung menuju ke Desa Setia Mulya menggunakan satu unit perahu ces/alkon.

Sesampainya di Desa Mendawai, mereka berhenti sejenak karena gelombang besar, hujan, disertai angin kencang, sekaligus berhenti untuk makan. 

Kemudian, melanjutkan perjalanan masih dalam cuaca hujan, gelombang besar disertai angin kencang. Di tengah perjalanan kurang lebih 15 meter, mereka tersapu oleh ombak besar dan angin kencang sehingga ces yang ditumpanginya terbalik dan tenggelam. 

Bapak Nyono dapat menyelamatkan dori dengan berenang, namun korban Rohman tenggelam karena tidak dapat berenang meski sebelumnya Bapak Nyono berusaha memberikan jerigen untuk pelampung kepada korban. 

Berita Terbaru