Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Biawak 1 Meter Muncul di Sela Rak Piring Warga

  • Oleh Usay Nor Rahmad
  • 30 Desember 2021 - 12:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Idawati Ratmi, warga Jalan Muchran Ali, Kelurahan Baamang Hulu, Kecamatan Baamang, Sampit, Kotawaringin Timur (Kotim) kaget bukan kepalang. Pasalnya, seekor biawak masuk dapur rumahnya muncul di sela rak piring.

"Berdasarkan informasi yang disampaikan oleh pihak pelapor, saat anaknya berada di ruang dapur, melihat seekor biawak di sela-sela rak piring," ungkap Purwondo, petugas Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Disdamkarmat) Kotim, Kamis, 30 Desember 2021. 

Mengetahui hal tersebut, penghuni rumah langsung kabur. Lalu melaporkannya ke Disdamkarmat Kotim. Mendapatkan laporan ini Disdamkarmat Kotim langsung mengerahkan 9 personelnya. 

Setiba di kediaman pelapor, petugas menanyakan terlebih dahulu tentang keberadaan seekor biawak tersebut. Setelah mendapatkan informasi, petugaspun diarahkan menuju ke dapur. 

"Kami menemukan anak biawak air yang masih berada di sela-sela rak piring dan langsung diamankan," ujarnya. 

Seekor biawak air atau dengan nama latin Varanus salvator sepanjang 120 sentimeter. Tak ada kendala bagi petugas untuk mengamankan hewan yang juga merupakan jenis kadal ini. 

Setelah diamankan, biawak tersebut selanjutnya akan dilepasliarkan ke lokasi yang jauh dari permukiman manusia. (USAY NOR RAHMAD/B-7) 


TAGS:

Berita Terbaru