Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kalaksa BPBD Barito Timur Serahkan Senso dan Sepatu Bot Kepada Tim Lapangan

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Desember 2021 - 15:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Kepala Pelaksana atau Kalaksa BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur, Riza Rahmadi menyerahkan peralatan pendukung bagi tim lapangan berupa gergaji mesin atau senso dan sepatu bot. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Pos TRC Longkang, Kamis, 30 Desember 2021.

"Kami mencoba melengkapi peralatan bagi petugas di lapangan baik Pos Damkar maupun TRC. Sarana pendukung ini diharapkan dapat memaksimalkan kerja petugas lapangan saat membantu masyarakat mengatasi kejadian atau bencana," tutur Riza saat penyerahan.

Selain untuk penanganan bencana, masyarakat juga dapat meminta bantuan jika ada pohon yang harus ditebang karena berpotensi menimpa rumah penduduk.

"Kalau masyarakat membutuhkan bantuan bisa menghubungi call center TRC yang sudah kami siapkan," tambah Riza.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Barito Timur jika dalam perjalanan BPBD selama tahun 2021 belum dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat karena BPBD baru terbentuk pada awal tahun 2021.

"Kami berharap di tahun 2022 nanti dengan dukungan peralatan yang lebih baik kami bisa maksimal dalam melayani masyarakat Barito Timur," kata Riza.

Dia merinci, peralatan yang dibutuhkan masih terkait dengan safety kebencanaan seperti masker tahan kabut asap, kemudian tong besar untuk menampung air dan lain-lain.

"Untuk sarana mobilitas mudah-mudahan triwulan pertama tahun depan sudah bisa direalisasikan baik kebutuhan kendaraan roda dua maupun roda empat sehingga dapat memaksimalkan fungsi BPBD dalam mengatasi bencana," kata Riza. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru