Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Imbauan Kapolres Gumas Jelang Tahun Baru 2022

  • Oleh Magang 1
  • 30 Desember 2021 - 22:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Kapolres Gunung Mas (Gumas) AKBP Irwansah mengimbau masyarakat di wilayah setempat agar tidak melakukan konvoi atau arak-arakan dengan jumlah kendaraan skala besar dan menggelar pesta kembang api serta meniadakan event perayaan tahun baru.

“Tidak ada konvoi skala besar, pesta kembang api dan event perayaan tahun baru pada malam pergantian tahun. Hal tersebut berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 66 tahun 2021 tentang Pencegahan dan Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 pada saat Natal tahun 2021 dan tahun baru 2022 pada poin ketiga,” ujarnya, Kamis 30 Desember 2021.

Dia menuturkan, itu semua bertujuan agar Kabupaten Gumas tetap kondusif menjelang tahun baru. Terkait larangan membunyikan petasan, selain membahayakan dan dapat menyebabkan kebakaran serta korban jiwa, suara ledakan dapat memicu terjadinya kegaduhan.

Kapolres Gumas juga minta masyarakat yang merayakan malam pergantian tahun agar tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat.

Masyarakat hendaknya selalu menjaga jarak dan tetap menggunakan masker setiap melakukan aktivitas di luar rumah, demi mengantisipasi lonjakan Covid-19 jelang malam pergantian tahun.

“Untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, Polres Gumas telah mendirikan 2 Pos Pengamanan serta 1 Pos Pelayanan selama operasi Lilin Telabang 2021,” tukasnya. (MAGANG/B-5)

Berita Terbaru