Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Triwulan Pertama 2022 BPBD Akan Terima Hibah Sarana Mobilitas dari Pusat

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 30 Desember 2021 - 23:20 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pada tahun 2022 BPBD Damkar Kabupaten Barito Timur akan menerima hibah sarana mobilitas berupa kendaraan roda dua maupun roda empat dari pemerintah pusat melalui BNPB.

"Rencananya triwulan pertama kita akan mendapatkan bantuan sepeda motor trail 2 unit dan mobil dobel gardan 1 unit, mudah-mudahan tidak ada halangan," ujar Kalaksa BPBD Damkar Barito Timur, Riza Rahmadi di Tamiang Layang, Kamis, 30 Desember 2021.

Di samping sarana mobilitas, lanjut dia, sebelumnya BPBD juga telah mengajukan permohonan bantuan 2 unit tenda pengungsi.

Selain itu, dalam Surat Keputusan Sekretaris Utama BNPB nomor 138 tahun 2021 yang ditandatangani tanggal 29 September 2021, terungkap bahwa BPBD Damkar Barito Timur pada tahun 2022 akan mendapatkan hibah perlengkapan kebencanaan berupa pompa karhutla fighter 4 unit, masker tahan api 32 unit dan flexible tank 5.000 galon 1 unit.

"Mudah-mudahan dengan sarana pendukung yang semakin lengkap, ke depan BPBD Damkar lebih maksimal lagi melayani masyarakat dalam penanggulangan berbagai jenis bencana," harap Riza.

Pada kesempatan itu dia juga menyampaikan permohonan maaf kepada masyarakat Barito Timur jika dalam perjalanan BPBD Damkar selama tahun 2021 belum dapat memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat karena BPBD Damkar baru terbentuk pada awal tahun 2021.

"Meski demikian, dengan segala keterbatasan kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik. Kami juga berterima kasih kepada segenap lapisan masyarakat serta relawan yang telah memberikan dukungan terbaik dalam penanganan bencana selama tahun 2021," tutup Riza. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru