Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Cetak KIA di Palangka Raya Lampaui Target Nasional

  • Oleh Hendri
  • 05 Januari 2022 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Palangka Raya, Edie mengungkapkan, capaian pembuatan Kartu Identitas Anak (KIA) telah melebihi target nasional.

"Target yang ditetapkan pusat untuk pembuatan KIA adalah 30 persen. Namum sampai akhir tahun lalu, capaian cetak KIA sudah melebihi 55 persen target pusat," katanya, Rabu 5 Januari 2022.

Edie menjelaskan, hingga saat ini Dukcapil terus berupaya melakukan inovasi terhadap pelayanan kependudukan, terutama dalam pelayanan penerbitan KIA, salah satunya melalui penandatanganan nota kesepahaman dengan pihak sekolah.

"Kita sudah melakukan kolaborasi sejumlah sekolah jenjang PAUD. Ini dilakukan agar pencatatan identitas anak dapat lebih maksimal dan optimal lagi," tambahnya.

Lebih lanjut, Edie mengungkapkan, layanan administrasi kependudukan yang dijalankan oleh Disdukcapil tetap berlangsung secara optimal meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

"Dalam waktu dekat ini kami juga akan melaunching aplikasi pendaftaran layanan kependudukan online. Ini dimaksudkan untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan saat kepengurusan," pungkasnya. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru