Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kalteng Rapat Paripurna Pembukaan Masa Persidangan I Tahun 2022

  • Oleh Donny Damara
  • 05 Januari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - DPRD Kalteng menggelar Rapat Paripurna pembukaan masa persidangan I tahun 2022 sekaligus menutup masa persidangan III tahun 2021, Rabu, 5 Januari 2022.

Sidang kali ini dipimpin oleh Ketua DPRD Kalteng, Wiyatno didampingi oleh Wakil Ketua I, Abdul Razak dan Wakil Ketua III, Faridawaty Darland Atjeh dan dihadiri anggota lainnya serta perangkat daerah provinis baik secara fisik maupun virtual termasuk Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo.

Dalam rapat itu Wiyatno selaku pimpinan lembaga DPRD kalteng mengatakan Ketua DPRD Kalteng Wiyatno mengatakan pada masa persidangan III tahun sidang 2021 yang lalu DPRD Kalteng telah melaksanakan beberapa kegiatan dalam rangka upaya peningkatan penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pembinaan kemasyarakatan di provinsi ini melalui sidang paripurna, rapat komisi, gabungan serta dengar pendapat yang telah diagendakan.

Selain itu, di tahun 2021 juga pihaknya telah menyelesaikan 7 Peraturan Daerah (Perda) dari 12 Raperda yang telah dibahas bersama dan pada pada tahun 2022 ini direncanakan akan dibahas 20 Raperda termasuk melanjutkan penyelesaian Raperda yang belum selesai dibahas pada Tahun lalu.

Wiyatno juga mengapresiasi capaian keberhasilan yang diraih oleh Pemprov Kalteng selama 2021, terutama dalam menangani laju penyebaran Covid-19 di Kalteng, banjir, pemulihan kesehatan, dan perekonomian masyarakat.

Pada kesempatan itu juga, Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo menyampaikan pihaknya dari Pemprov hingga saat ini masih melakukan upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 dengan bekerjasama melibatkan semua pihak baik itu unsur pemerintah maupun semua komponen masyarakat.

Penanganan yang tetap dilakukan yakni meliputi secara massif menerapkan Testing, Tracing dan Treatment (3T), pelaksanaan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang Covid-19 termasuk varian baru yang berkembang, penyiapan anggaran Belanja Tidak Terduga (BTT) untuk penanganan kesehatan, pemulihan ekonomi daerah dan bantuan sosial serta upaya untuk mempercepat dan menggencarkan program vaksinasi Covid-19 disemua lapisan masyarakat.

"Pada saat ini setelah menuntaskan target capaian untuk vaksinasi dewasa dan lansia, Pemprov bersama dengan pemerintah kabupaten dan kota se-Kalteng sedang melaksanakan vaksinasi Covid-19, khususnya untuk anak-anak usia 6–11 tahun, sehingga dengan menerima vaksinasi maka anak-anak sampai dengan usia dewasa terlindungi karena memiliki imun kekebalan tubuh terhadap Covid-19," imbuhnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru