Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama Bertugas, Kapolres Kotim Temui Pimpinan DPRD

  • Oleh Naco
  • 05 Januari 2022 - 19:35 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Hari pertama bertugas di Kabupaten Kotawaringin Timur dimanfaatkan Kapolres Kotim, AKBP Sarpani mengunjungi Bupati Halikinnor dan pimpinan DPRD untuk bersilaturahmi sekaligus membangun sinergitas.

"Sebagai Kapolres Kotim yang baru, tentu saya harus menjalankan fungsi koordinasi dengan forkopimda. Di hari pertama ini, saya sudah berkunjung dan diskusi dengan bapak bupati dan ibu ketua DPRD dalam rangka koordinasi sinkronisasi pelaksanaan tugas," kata Sarpani, Rabu, 5 Januari 2022.

Saat bersilaturahmi ke DPRD, Sarpani ditemui Ketua DPRD Rinie dan Wakil Ketua I DPRD H Rudianur. Suasana keakraban sangat terasa dalam pertemuan perdana tersebut.

Menurutnya, sangat penting bagi polres membangun sinergi dengan pemerintah kabupaten dan DPRD. Apalagi, DPRD mempunyai fungsi legislasi di tingkat daerah sehingga banyak hal yang perlu disinergikan dengan kepolisian. 

Hal ini sangat penting agar proses pembangunan bisa berjalan lancar dan masyarakat bisa melaksanakan aktivitas dengan aman dan nyaman. Polres Kotawaringin Timur tentu hadir untuk menciptakan situasi kondusif tersebut. 

"Sinergi ini supaya berkesinambungan berjalan lurus dengan kebijakan pemerintah pusat. Tentu sinergitas ini perlu kita tingkatkan, selaraskan, dan pertahankan sehingga pembangunan tidak terkendala," kata dia.

Sementara itu, Ketua DPRD Kotim, Rinie mengaku sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan silaturahmi dari kapolres. 

Ia mengaku kaget karena di hari pertama kerja, Kapolres Kotim langsung berkunjung ke DPRD.

"Padahal kami berencana akan bersilaturahmi, tapi ternyata beliau yang lebih dulu datang bersilaturahmi ke DPRD. Ini tentu sangat kami apresiasi. Mudah-mudahan ini menjadi awal yang baik dalam rangka sinergi antara DPRD dengan Polres Kotim," kata Rinie. 

Sementara itu, Wakil Ketua I DPRD Rudianur juga mengaku mengapresiasi kunjungan silaturahmi tersebut. Dia menilai ini menunjukkan itikat dan komitmen tinggi Kapolres Kotawaringin Timur dalam menjalin koordinasi yang baik dengan pemerintah daerah. 

"Kami sangat menyambut baik inisiatif pak kapolres. Komunikasi dan koordinasi seperti ini memang sangat penting sehingga kita bisa bersama-sama menyelesaikan jika ada permasalahan yang muncul di masyarakat," tandas Rudianur. (NACO/B-11)

Berita Terbaru