Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua DPRD Kota: Masyarakat Tekankan Hasil Reses Segera Terealisasi

  • Oleh Donny Damara
  • 06 Januari 2022 - 21:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto berharap, pembangunan dan perbaikan infrastruktur, penanganan bencana banjir hingga percepatan penanganan pandemi Covid-19 maupun pemulihan ekonomi dapat masih menjadi skala prioritas pemerintah daerah.

"Hal-hal tersebut masih menjadi harapan masyarakat yang disampaikan pada saat reses DPRD Palangka Raya disetiap daerah pemilihan (dapil), karena dari Reses itu sendiri sepertinya telah menjadi penekanan dari aspirasi yang dirasakan oleh masyarakat untuk segera direalisasikan," ujarnya, Kamis, 6 Januari 2022.

Sigit menuturkan saat ini sistem perencanaan pembangunan suatu daerah telah menggunakan system E-Planning (Electronic Planning/perencanaan berbasis elektronik), sehingga perencanaan pembangunan dapat berjalan secara efektif.

"E-Planning menjadi alat bantu bagi pemerintah daerah, terutama melalui Bappeda dan OPD dalam kegiatan perencanaan, pengendalian serta evaluasi pelaksanaan rencana pembangunan daerah. Karenanya, manakala ada usulan dari masyarakat yang masuk ke kelurahan melalui musrenbang ataupun yang berasal dari reses anggota dewan, maka akan disusun dalam sidang paripurna untuk kemudian disampaikan ke wali kota dengan sistem E-Planning tersebut," jelasnya.

Disadari DPRD sejauh ini berfungsi dan bertugas sebagai perpanjangan masyarakat untuk menampung, meneruskan dan merekomendasikan hasil serapan aspirasi masyarakat melalui musrenbang dan reses ke pemerintah.

"Jadi kita harapkan, seluruh pihak terkait, terutama pemerintah kota sebagai pengagas pelaksanaan kegiatan pembangunan, mampu saling bekerja sama, baik dengan DPRD maupun seluruh jajaran OPD," tandasnya. (DONNY/B-6)

Berita Terbaru