Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumah Warga Kolam Sudah Vaksin Covid-19 Ditempel Stiker

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 07 Januari 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat menandai rumah warga yang sudah tervaksin dengan menempelkan stiker. Upaya ini untuk mempermudah pendataan.

Penempelan stiker juga mendapat dukungan dari aparat TNI-Polri. Mereka membantu menempelkan stiker di depan rumah warga yang telah melakukan vaksinasi.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto menyampaikan penempelan stiker di depan rumah warga yang telah melakukan vaksinasi adalah untuk penertiban dan sebagai identitas untuk mengetahui mana warga yang telah melakukan vaksinasi dan mana yang belum melakukan vaksin.

"Kegiatan penempelan stiker ini untuk mempermudah pendataan vaksinasi warga, sehingga apabila nanti dilaksanakan vaksinasi door to door bisa lebih tepat sasaran," ujarnya, Jumat, 7 Januari 2022.

Kegiatan ini juga sebagai upaya untuk mendorong masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin, sehingga tercipta kekebalan kelompok di masyarakat sebagai penanganan dan pengendalian Covid-19.

"Kami berharap masyarakat yang belum vaksin bisa segera vaksin. Mengingat saat ini Covid-19 masih ada dan justru ada varian baru yaitu Omicron," tuturnya.

Dalam kesempatan ini dia juga mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Jangan sampai lengah.

"Kami mengimbau masyarakat semua untuk tetap disiplin dalam penerapan protokol kesehatan agar terhindar dari Covid-19 dan untuk menekan penyebarannya," tutupnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru