Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kecamatan Sukamara Gelar Musrenbang Akomodir Usulan Desa dan Kelurahan

  • Oleh Norhasanah
  • 10 Januari 2022 - 19:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kecamatan Sukamara menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan  atau Musrenbang pada Senin, 10 Januari 2022. 

Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan, musrenbang yang dilaksanakan tersebut nantinya akan mengakomodir usulan-usulan perencanaan partisipatif dari masyarakat desa maupun kelurahan.

"Sehingga hasil dari kegiatan ini menjadi suatu usulan yang terpadu, terintegrasi dan terkoodinasi," ujarnya.

Menurut dia, hasil musrenbang kecamatan nantinya menjadi bahan musrenbang di tingkat kabupaten, dan akhirnya akan menjadi dasar yang diharapkan dapat terakomodir dalam penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Sukamara tahun 2023.

"Mengingat keterbatasan dalam pendanaan pembangunan di Kabupaten Sukamara, perlu ditegaskan bahwa usulan-usulan yang disampaikan merupakan usulan yang sudah berdasarkan skala prioritas untuk mempercepat pembangunan di wilayah kecamatan," pesannya.

Windu berharap, melalui musrenbang tersebut akan tersusun suatu program atau kegiatan di masing-masing perangkat daerah yang dapat dipertanggungjawabkan. Kemudian, tidak terjadi tumpang tindih, baik didanai oleh APBD maupun APBN.

"Juga untuk menghindari program atau kegiatan yang tidak merupakan prioritas pembangunan Kabupaten Sukamara," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru