Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dukcapil Palangka Raya Serahkan KIA Bagi Pelajar SMP

  • Oleh Hendri
  • 13 Januari 2022 - 17:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Palangka Raya menyerahkan Kartu Identitas Anak (KIA) sebanyak 73 keping kepada pelajar SMP Negeri 4.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di ruang kerja Plt Kepala Disdukcapil Kota Palangka Raya, Kamis 13 Januari 2022.  KIA tersebut diserahkan langsung oleh Plt Kadisdukcapil H Edie kepada kepala sekolah SMP Negeri 4, Taniawati.

“Pencetakan dan penyerahan KIA ini merupakan kelanjutan dari inovasi Nakar Antah (Nampa Kartu Identitas Anak Itah) secara kolektif yang telah berjalan sejak tahun 2021 untuk anak didik TK/PAUD/SD/SMP," kata Edie.

Dia menuturkan, hingga saat ini sudah 3.830 keping KIA telah dicetak untuk 46 sekolah dan telah diserahkan kepada pihak sekolah.

“Kami berharap semoga dengan adanya KIA ini dapat membawa manfaat bagi anak didik dan ini merupakan bukti kepedulian dan komitmen Disdukcapil untuk membahagiakan masyarakat melalui pelayanan yang prima,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Palangka Raya Taniawati menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan kepada Disdukcapil yang telah membantu pembuatan KIA.

Menurutnya, KIA ini sangat bermanfaat bagi anak didik dalam melengkapi identitas kependudukan serta untuk kepentingan lainnya.

Dia berharap kegiatan ini bisa terus berlanjut tidak hanya untuk KIA saja tetapi juga untuk kelengkapan dokumen adminduk lain seperti KK dan akta. (HENDRI/B-5)

Berita Terbaru