Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Reses DPRD: Warga Selat Usulkan Diadakannya Pelatihan Keterampilan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 13 Januari 2022 - 20:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Kabupaten Kapuas telah melaksanakan reses ke daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Laporan hasil kegiatan sudah disampaikan kepada pihak Pemkab Kapuas dalam rapat paripurna, baru-baru ini.

Juru bicara Dapil I Kecamatan Selat, Siti Rusydah menyampaikan, hasil reses yakni berupa aspirasi warga di Kecamatan Selat. Legislator dari Partai Golkar ini menyampaikan aspirasi masyarakat di Kecamatan Selat, di antaranya di Kelurahan Selat Tengah khususnya di RT 08 yang mengusulkan adanya pelatihan keterampilan.

"Kelurahan Selat Tengah usulan khususnya masyarakat di RT 08 agar ada pelatihan keterampilan kerja bagi anak muda dan pengangguran," katanya, Kamis, 13 Januari 2022.

Mengingat, dengan dilatihnya keterampilan dapat sebagai bekal bagi generasi muda untuk terjun ke dunia kerja nantinya.

"Kemudian, aspirasi warga di Desa Pulau Telo Baru yang mengusulkan diadakannya pelatihan budidaya ikan," ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, usulan masyarakat di Kelurahan Selat Dalam untuk di fasilitasi tempat atau lahan dan pembangunan Poskamling.

"Mereka juga mengusulkan alat pemotong rumput, sarana pengelolaan sampah dan sarana penerangan jalan umum," bebernya.

Banyak lagi usulan yang disampaikan masyarakat dari wilayah Dapil I Kecamatan Selat yang diserap melalui reses, dan telah disampaikan dalam rapat paripurna. Pihaknya berharap, laporan hasil reses akan menjadi pertimbangan dan masukan bagi pemerintah daerah dalam mengambil kebijakan. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru