Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Kotim Jamin Pencairan Dana Bosda Full 4 Triwulan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 17 Januari 2022 - 19:50 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, menjamin akan mencairkan dana Bantuan Operasional Sekolah Daerah (Bosda) full selama 4 Triwulan. 

"Kami akan bayar full Bosda selama 4 triwulan," ujar Halikinnor, Senin, 17 Januari 2022. 

Dirinya meminta maaf kepada seluruh kepala sekolah di daerahnya ini karena keterlambatan pencairan dana Bosda tersebut. Hal itu dikarenakan adanya refokusing anggaran selama pandemi Covid-19 yang melanda daerah ini. 

"Saya mohon maaf keterlambatan pencairan tersebut, namun saya jamin nanti full 4 triwulan kami bayarkan," kata Halikinnor. 

Hal tersebut diungkapkan Halikinnor setelah mendapatkan keluhan dari sejumlah kepala sekolah, agar Bosda segera cair. Karena sangat dibutuhkan oleh mereka, demi menjalankan roda pendidikan di sekolah. 

Halikinnor sadar bahwa Bosda sangat diperlukan. Namun segala keterbatasan anggaran yang melanda daerah ini, membuat mereka terlambat mencairkannya. 

"Untuk pendidikan di Kotim, kami akan berupaya maksimal untuk meningkatkan. Karena itu sangat penting, demi SDM anak-anak di daerah ini," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru