Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hujan dan Angin Kencang Sebabkan Kabel Telepon Jatuh ke Jalan Raya di Desa Matabu

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 18 Januari 2022 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Hujan Lebat yang disertai angin kencang yang melanda wilayah Kabupaten Barito Timur mulai sekitar pukul 20.00 WIB, Senin 17 Januari 2022 menyebabkan kabel jaringan telepon dan TV kabel terjatuh ke jalan dan mengganggu lalu lintas pengguna jalan provinsi di RT 03 Desa Matabu Kecamatan Dusun Timur.

"Tadi saat kami mendapatkan laporan dari warga dan turun ke lokasi, kabel telepon yang besar membujur di di tengah jalan dan kabel TV melintang," ujar Koordinator Kebencanaan Relawan Matabu Jaya, Ahmad Khomaru yang turun langsung ke lokasi untuk menyingkirkan kabel tersebut.

Dia menduga setelah kabel tersebut jatuh sempat diterjang kendaraan roda empat yang melintas karena kondisi jalan yang gelap, beruntung tidak pengguna jalan yang mengalami kecelakaan akibat kabel tersebut.

"Kami tidak tahu persis penyebab kabel ini jatuh karena tidak ada pohon tumbang yang menimpa, yang pasti tadi jatuh setelah terjadi hujan lebat dan angin kencang," jelasnya.

Kabel tersebut telah disingkirkan ke pinggir jalan namun pihak pemilik jaringan kabel tersebut belum turun ke lokasi untuk melakukan penanganan.

"Sampai saat ini dari pihak telkom masih belum ada datang ke lokasi," ujarnya. Hingga berita ini dikirim, hujan lebat masih mengguyur Kota Tamiang Layang, meski demikian angin kencang sudah mereda. (BOLE MALO/B-11)

Berita Terbaru