Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Palagan Sari Keluhkan Sepinya Pembeli

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 18 Januari 2022 - 19:55 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pedagang Pasar Palagan Sari Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, mengeluh sepinya pembeli yang berbelanja. Pasar tradisional yang berada di dekat taman Kota Pangkalan Bun ini sepi.

Disampaikan oleh salah seorang pedagang dengan Ny Rudi, jika ia buka lapak sejak Subuh, tetapi sampai menjelang siang tetap saja yang membeli sedikit. Hanya satu dua orang saja.

"Ya seperti ini, susah lakunya. Sepi banget ini dan belum banyak yang laku, setiap hari begini terus," kata Ny Rudi, saat dibincangi Selasa, 18 Januari 2022.

Hal senada juga disampaikan oleh pedagang lain, bernama Ningsih. Ia mengungkapkan jika jualan sepi terus, bahkan jualan disini (Pasar Palagan Sari) hampir setiap hari rugi. Padahal setiap bulan,para pedagang ini bayar sewa kios.

"Pedagang yang berjualan dilapak ini membayar Rp 65 ribu, sementara yang membuka kios Rp 90 ribu," ucapnya.

Pedagang yang lainya, Pe'eng juga menyebutkan, jika semakin hari semakin sepi yang berbelanja di pasar Palagan Sari. Menurutnya, bqnyak para pembeli lebih memilih berbelanja diluar pasar.

"Bingung saya mas, terus fungsinya pasar ini apa, yang namanya pasar biasanya rame, kok disini malah sepi, kan aneh rasanya," tuturnya.

Untuk itu, ia mewakili suara para pedagang berharap agar Pemerintah khususnya Dinas terkait bisa lebih tegas lagi, agar pedagang yang berjualan di pinggir-pinggir jalan di alihkan ke pasar ini. Terlebih pedagang ayam, banyak yang berjualan di luar pasar.

"Jadi, semua rugi ini bukan karena bersaing, tapi karena memang tidak ada yang beli," pungkasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru