Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tak Dapat Lapak, Pedagang Eks Kebakaran Pasar Pendopo Datangi DPRD Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 18 Januari 2022 - 21:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pulahan pedagang eks Pasar Pendopo yang terbakar pada 2018 lalu mendatangi kantor DPRD Barito Utara, Selasa, 18 Januari 2022.

Mereka yang datang ke kantor DPRD Barito Utara ini merupakan perwakilan pedagang yang tidak mendapatkan lapak di Pasar Pendopo yang telah selesai dibangun oleh pemerintah.

Kedatangan para pedagang ini untuk meminta solusi kepada pemerintah daerah dan juga DPRD Barito Utara terkait kepastian mereka untuk mendapatkan lapak di pasar tersebut.

Selanjutnya, DPRD Barito Utara mengadakan Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama pihak pemerintah daerah dan instansi terkait serta diikuti langsung oleh para pedagang.

Rapat dengar pendapat di ruang rapat DPRD Barito Utara itu dipimpin oleh Wakil Ketua I, Permana Setiawan dan iikutu oleh 15 anggota DPRD setempat. 

Dalam RDP tersebut, salah satu perwakilan pedagang, Syamsudinnor menjelaskan bahwa kedatangan mereka untuk mendapatkan kepastian mengenai adanya tempat untuk berdagang.

Karena, kata dia, banyak pedagang yang tidak mendapatkan lapak atau tempat berjualan.

Menambahkan hal tersebut, Hervini menyampaikan bahwa selama ini para pedagang yang tidak mendapatkan lapak atau tempat di pasar yang baru merupakan pemegang kontrak kerja sama dengan pemerintah daerah.

“Kami juga rutin membayar iuran atau retribusi kepada pemerintah daerah. Jadi kenapa kami tidak mendapatkan lapak di pasar yang baru,” terangnya.

Berdasarkan data, sebelum terbakar, pedagang yang ada di Pasar Pendopo Muara Teweh berjumlah 570 orang. Namun, saat ini, pedagang yang mendapatkan tempat di Pasar Pendopo yang baru hanya sekitar 319 orang dan 251 orang tidak mendapatkan lapak atau tempat berjualan.(RAMADHANI/B-7)

Berita Terbaru