Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Temukan Jasad Laki-laki di DAS Sebangau

  • Oleh Magang 3
  • 18 Januari 2022 - 20:00 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Warga Desa Paduran Sebangau, Kecamatan Sebangau Kuala, Kabupaten Pulang Pisau menemukan jasad laki-laki di pinggiran Daerah Aliran Sungai (DAS) Sebangau di Muara Sampang.

Korban berinisial M (25) merupakan warga desa di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala. Dia ditemukan pada Selasa, 18 Januari 2022 sekitar pukul 07.00 WIB.

Hartono (41), kakak ipar korban mengatakan, peristiwa tersebut bermula pada Minggu, 16 Januari 2021 sekitar pukul 15.00 WIB. Kala itu, korban baru datang dari Desa Bahaur Tengah, bertujuan untuk mendatangi ibunya serta keluarganya yang bekerja di Muara Sampang, Desa Paduran Sebangau.

"Korban dan keluarga baru selesai makan malam, korban tanpa sebab tiba-tiba berlari-lari keluar dari dalam dapur pondok yang hanya menggunakan celana dalam (CD) menuju ke titian tempat mandi di pinggir Sungai Sebangau," ungkap Hartono.

Meloncat ke Sungai

Dia yang melihat korban langsung mencoba untuk mengikutinya. Selanjutnya, korban yang turun dari titian tempat mandi, naik ke atas perahu kelotok dan langsung meloncat dari atas perahu ke sungai dengan jarak kurang lebih tiga meter. Setelah sekian lama, korban tidak ada muncul ke permukaan air.

Kemudian, Hartono meminta tolong kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian di sekitar tempat kejadian. Bersama warga, mereka mencoba menyisir di alur Sungai Sebangau dengan menggunakan perahu kelotok.

Diduga Keterbelakangan Mental

Menurut keterangan dari pihak keluarga korban dan saksi, korban telah mengalami keterbelakangan mental atau gangguang jiwa sejak dari lahir. Atas peristiwa tersebut, warga melaporkan ke Polsek Sebangau Kuala untuk proses lebih lanjut. (MAGANG 3/B-7)

Berita Terbaru