Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Musrenbang Kelurahan Palangka Hadirkan Sejumlah Kepala Dinas

  • Oleh Hendri
  • 19 Januari 2022 - 15:51 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya, Rabu 19 Januari 2022 menghadirkan sejumlah Kepala Dinas. Hadirnya kepala SOPD ini untuk mendengarkan langsung usulan masyarakat setempat.

Camat Jekan Raya, Sri Utomo mengatakan, melalui Musrenbang diharapkan akan mampu membangun kesepahaman tentang kepentingan dan kemajuan kelurahan dengan cara mengakomodir semua potensi dan sumber-sumber pembangunan yang tidak tersedia baik dari dalam maupun luar.

"Musrenbang kali ini menggunakan sistem desk, masyarakat bisa menyampaikan aspirasi atau usulannya dan langsung bertemu dengan dinas terkait sesuai dengan usulan yang disampaikan," katanya.

Kemudian dilakukan penilaian berdasarkan urutan prioritas terhadap usulan yang disampaikan sekiranya layak atau tidak untuk dapat dilanjutkan ke Musrenbang tingkat Kecamatan.

"Musrenbang 2022 penilaian usulan yang disampaikan berdasarkan skala prioritas, di antaranya luas wilayah serta jumlah penduduk," jelasnya.

Usulan yang disampaikan pada kegiatan Musrenbang tahun 2022 adalah usulan yang telah diseleksi pada kegiatan Pra Musrenbang sebelumnya.

Pada pelaksanaan musrenbang kali ini 68 usulan disampaikan. Kepada Dinas PUPR ada 48 usulan, Dinas Kesehatan 1 usulan, Satpol PP 7 usulan, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan 2 usulan.

Kemudian usulan juga disampaikan kepada Dinas Perhubungan sebanyak 5 usulan, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian 4 usulan serta Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan sebanyak 1 usulan. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru