Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemprov Kalteng Kirim Bantuan untuk Korban Kebakaran Desa Pundu

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 21 Januari 2022 - 22:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Tengah (Kalteng) mengirimkan bantuan untuk korban kebakaran di Desa Pundu, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Pemberangkatan bantuan tersebut dilepaskan secara simbolis oleh Wakil Gubernur Kalteng, Edy Pratowo di halaman kantor gubernur Kalteng.

"Musibah kebakaran ini tidak ada yang menginginkan, tetapi ini bagian dari musibah bencana yang juga  tidak bisa dihindari karena bisa saja akibat kelalaian, kesengajaan ataupun ketidaksengajaan," ucap Edy saat pelepasan Jumat, 21 Januari 2022.

Ia berharap, bantuan yang dikirimkan melalui dinas sosial tersebut bisa meringankan beban korban terdampak kebakaran.

Seperti diketahui, musibah kebakaran terjadi pada Senin, 3 Januari 2022 sekitar pukul 14.15 WIB. Korban terdampak kebakaran berjumlah 80 kepala keluarga.

Saat itu, api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 17.30 WIB. Pemadaman dilakukan oleh masyarakat dibantu dua unit mobil pemadam kebakaran dari perusahaan, dua mobil pemadam dari Kabupaten Katingan dan tiga unit mobil pemadam dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kotawaringin Timur. (HERMAWAN DP/B-7)

Berita Terbaru