Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semangat Pemuda Diperlukan untuk Pembangunan di Barito Selatan

  • Oleh Uriutu
  • 23 Januari 2022 - 18:10 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Pembangunan di Barito Selatan memerlukan jiwa dan semangat para pemuda. Hal tersebut disampaikan Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Barsel, Yoga P Utomo saat membuka Musda XV DPD KNPI Barito Selatan. Minggu, 23 Januari 2022.

“Saya pertegas bahwa pembangunan di Barsel memerlukan kontribusi semua pihak, untuk mengejar ketertinggalan. Semua itu memerlukan jiwa dan semangat para pemuda,” kata Yoga P Utomo mewakili Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri.

Ia mengatakan terselenggaranya musda ini juga menunjukan kesiapan, kiprah, dan peran pemuda untuk berpartisipasi dalam pembangunan.

Musda juga merupakan mekanisme tertinggi sebagai sarana pengambil keputusan  dalam organisasi.

“Saya minta musda ini jangan dipandang sebagai momok. Namun, urgensinya sangat menentukan keberlangsungan organisasi dalam hal ini KNPI,” jelas dia.

Ia pun mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan kerja keras kepengurusan KNPI periode 2018 - 2021. Bagi siapa pun yang terpilih agar melanjutkan program yang dianggap baik.

Dia juga berpesan, tantangan kepengurusan baru tentu sudah jelas di depan mata, untuk itu diharapkan menghidupkan kegiatan kepemudaan.

"Banyak tantangan yang akan dihadapi pengurus baru, artinya harus cakap dalam menghadapi tantangan zaman," ucap dia.

Ia juga berharap besar besar pengurus KNPI nantinya dapat memberikan sumbangsih pembangunan terutama SDM dan perekonomian. (URIUTU DJAPER/B-11)

Berita Terbaru