Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pj Sekda Kalteng Buka Mentoring Teritorial Program Kampung Berkah

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Januari 2022 - 20:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pj Sekda Kalteng, Nuryakin membuka mentoring teritorial program kampung berkah atau mentoring teritorial berkah sejahtera Pemprov Kalteng dan Korem 102 Panju Panjung, Selasa, 25 Januari 2022.

Nuryakin mengatakan pencanangan kampung berkah merupakan inisiasi dari Korem 102 Panju Panjung sebagai bentuk dukungan penuh terhadap pemda baik provinsi maupun kabupaten dan kota di Kalteng dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat terlebih di tengah pandemi Covid-19 saat ini.

"Saya menyambut baik adanya mentoring teritorial berkah sejahtera ini. Kegiatan ini tentu penting untuk mendorong dan memastikan program kampung berkah tersebut agar bisa berjalan baik dan optimal," ucapnya.

Tak lupa dia atas nama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Korem 102 Panju Panjung yang telah menginisiasi program kampung berkah itu, sehingga dengan upaya ini dapat bersama-sama pemerintah meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kalteng secara umum.

Program kampung berkah untuk membantu menormalisasi perekonomian masyarakat secara berkesinambungan, melalui pengembangan berbagai sektor ekonomi, seperti pertanian, peternakan, perikanan, dan UMKM, yang disesuaikan dengan keunggulan dan kebutuhan spesifik di masing-masing wilayah.

Dia berharap kegiatan itu tidak hanya untuk pelaku UMKM saja, tapi juga untuk generasi milenial agar dapat menumbuhkan semangat kreativitas, inovasi dan generasi berdaya saing tinggi di era saat ini, juga ikut serta dalam membangun daerah khususnya di provinsi ini demi mewujudkan Kalteng Makin Berkah. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru