Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Danramil Bukit Batu Sebut Penghijauan Penting untuk Jaga Stabilitas Lingkungan dari Bencana Alam

  • Oleh Donny Damara
  • 25 Januari 2022 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Danramil 1016 - 02 Bukit Batu, Letda Inf Hairulah menyebut penghijauan lahan sangat penting untuk menjaga stabilitas lingkungan dari dampak bencana alam terlebih disaat kondisi pemanasan global sekarang ini.

Hal itu disampaikannya saat menghadiri penanaman bibit buah-buahan dalam rangka melestarikan objek wisata di aula Wisata Taman Alam Bukit Tangkiling, Kota Palangka Raya, Selasa, 25 Januati 2022.

"Selain sebagai sumber oksigen, pohon juga menjadi penyejuk di saat matahari bersinar dengan teriknya. Pohon juga memiliki manfaat dari berbagai sisi, karena memiliki banyak manfaat, menanam pohon dapat mengurangi dampak pemanasan global," ucapnya.

Sambungnya, pepohonan memiliki kemampuan menyerap emisi karbon yang merupakan penyebab pemanasan global serta juga membantu penghijauan untuk mencegah banjir dan mengurangi dampak dari hujan, maka penting bagi semua pihak untuk menanam pohon.

Selain itu manfaat pepohonan juga dapat berguna sebagai pemecah sirkulasi angin supaya udara tersebar merata dalam satu kawasan dan dapat mencegah erosi yang menyebabkan tanah longsor dengan menanam pohon maka turut membantu melestarikan ekosistem makhluk hidup disekitarnya.

Tak lupa dia meminta kepada seluruh lapisan masyarakat agar ikut peduli dalam pelestarian alam dengan menanam pohon.

"Karena, itu sangat besar manfaatnya bagi kelangsungan hidup anak cucu kita sebagai penerus dimasa akan datang," pungkasnya. (DONNY D/B-6)

Berita Terbaru