Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Puskesmas Tahai Targetkan Vaksinasi Secara Menyeluruh

  • Oleh Magang 3
  • 26 Januari 2022 - 17:11 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Tim vaksinasi Puskesmas Tahai menargetkan di bulan ini sudah merata secara menyeluruh, khususnya kepada masyarakat Tahai, Kecamatan Maliku, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu 26 Januari 2022.

Saat ini Covid-19 belum sepenuhnya selesai dan masih ada beberapa masyarakat yang belum divaksin, sehingga Puskesmas Tahai selalu bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait.

Salain itu untuk penargetan vaksin anak-anak juga akan terus dilakukan sesuai jadwal. Sebelumnya pelaksanaan vaksin sudah dilakukan di SDN 1 Gadabung dan SDN 2 Gadabung, Kecamatan Pandih Batu.

"Kegiatan vaksinasi di SDN 1 Gadabung dan SDN 2 Gadabung kurang lebih lancar, cuma seperti yang saya sampaikan ada beberapa memang yang mungkin berhalangan karena sakit, jadi solusi dari kami nanti bisa ikut kembali saat putaran vaksinasi ke 2 atau ikut di sekolah terdekat atau ikut ke kegiatan vaksinasi di puskesmas," ucap dr Rian, Kepala Puskesmas Tahai melalui via WhatsApp, Rabu 26 Januari 2022.

Untuk meningkatkan kegiatan vaksinasi pihaknya selalu berkordinasi lewat grup WhatsApp antar linsek maupun antar sekolah jadi diharapkan bisa membantu meningkatkan cakupan vaksinasi covid-19 di wilayah Tahai.

Dia menyebut saat ini memang masih ditemukan ada beberapa warga yang belum menjalani vaksin, sehingga pihaknya akan mengambil langkah-langkah seperti memberikan himbauan surat edaran dari camat yang mengharuskan vaksin dengan ancaman tidak dapat mengurus bantuan dari desa.

"Untuk dipuskesmas sendiri kami merencanakan juga akan menahan surat kesehatan atau surat sakit jika memang belum ada surat vaksinnya," ujarnya.

Dia mengharapkan di tahun ke 2 pandemi covid-19 ini masyarakat semakin sadar akan pentingnya mencegah penyakit, terutama pada penyakit covid 19 dengan menjalankan 3 M. (MAGANG 3/B-6)

Berita Terbaru