Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polsek Kota Besi Gelar Vaksinasi Super Presisi Terhadap 165 Anak SD

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 27 Januari 2022 - 00:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Jajaran Polsek Kota Besi bekerjasama dengan pemerintah kecamatan dan Danramil, menggelar vaksinasi super presisi terhadap anak SD di Kecamatan Kota Besi, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). 

Anak yang di vaksin tersebut berumur 6 hingga 12 tahun. Dengan jumlah capaian 165 orang anak. "Vaksinasi hari ini ada 165 orang anak, dan akan dilaksanakan hingga beberapa hari kedepan," ujar Kapolres Kotim AKBP Sarpani melalui Kapolsek Kota Besi AKP Kusean Affandi, Rabu, 26 Januari 2022. 

Pihaknya menargetkan 225 anak yang divaksin Covid-19. Target ini sebagai upaya agar memberikan peningkatan terhadap imun tubuh para pelajar, karena anak-anak termasuk usia rentan terhadap paparan Covid-19. 

"Harapan kami, juga sebagai upaya agar memberikan rasa aman terhadap anak-anak, karena mereka sudah mulai melakukan pembelajaran tatap muka terbatas," katanya. 

Vaksinasi yang digelar pihaknya tersebut merupakan vaksin dosis pertama. Dengan menggunakan jenis sinovak. Kegiatan sendiri dilaksanakan di Polsek Kota Besi, dengan dihadiri Camat Kota Besi dan Danramil Kota Besi. 

Pihaknya berharap agar masyarakat, terutama orangtua bisa memberikan izin kepada anak-anaknya untuk divaksin, karena ini adalah langkah dan upaya agar kedepan pandemi Covid-19 bisa segera berakhir.

Dalam kegiatan vaksinasi ini juga dilaksanakan dengan protokol kesehatan, terutama menggunakan masker, menjaga jarak dan hal lainnya sebagai upaya untuk menghindari penyebaran Covid-19.(MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru